Tips Cara Merawat Kulit Wajah Tetap Sehat Dan Mulus

Tips Cara Merawat Kulit Wajah Tetap Sehat Dan Mulus

Memiliki kulit wajah yang sehat, dan mulus tentunya menjadi impian setiap perempuan. Maka, tidak heran apabila banyak wanita melakukan berbagai cara agar dapat membuat kulit wajahnya tetap sehat dan mulus. Mulai dari membersihkan wajah secara maksimal dengan menggunakan pelembap, rutin olahraga, sunscreen, hingga minum air putih yang cukup sudah menjadi kewajibannya.

Tidak kebayang bukan bila kulit yang sudah anda jaga selama ini tiba tiba bentol berair seperti yang telah di ungkapkan oleh yang berjudul Penyebab Kulit Anda Bentol. Maka dari itu pada artikel kali ini saya akan memberi tips cara merawat kulit wajah agar tetap sehat. Silahkan simak ulasan berikuti ini.

Cara Merawat Kulit Wajah


Cara Merawat Kulit Wajah

Berikut ini adalah beberapa cara merawat kuli wajah agar tetap sehat dan mulus"

1. Menggunakan dan mengonsumsi kolagen

Kolagen adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia yang dapat memberikan elastisitas, kekenyalan, dan untuk kelembapan pada kulit. Akan tetapi, berbagai faktor seperti bertambahnya usia dan polusi udara, maka kadar kolagen didalam tubuh pun semakin berkurang. maka, untuk memastikan kadarnya terpenuhi Anda dapat mengonsumsi suplemen kolagen yang kini banyak dijual di apotik sekitar anda.

2. Eksfoliasi dengan AHA dan BHA

Eksfoliasi sangat penting dilakukan agar dapat mengangkat sel kulit mati sehingga wajah akan terlihat cerah dan halus. Seiring dengan berkembangnya dunia kecantikan, kini anda dapat melakukannya tidak hanya dengan menggunakan scrub, namun anda juga dapat menggunakan cairan yang dikenal dengan nama exfoliating toner. Pilihlah yang mengandung AHA dan BHA sebab kedua hal ini dapat dengan efektif menghilangkan noda hitam, dan mencegah jerawat, serta menyamarkan tanda penuaan dini.

Artikel Terkaid: Jenis Penyakit Kulit dan Pengobatan Berserta Tips Agar Kulit Sehat

3. Lakukan relaksasi setiap hari

Stres dan depresi, serta rasa cemas merupakan faktor yang dapat membuat kulit jadi tampak kusam bahkan bisa menimbulkan jerawat. Kenapa? Itu karena disaat stres, maka hormon kortisol dalam tubuh meningkat, dan produksi minyak pun ikut naik. Hal itulah yang menimbulkan breakout pada wajah. Maka dari itu, untuk menghindari stres dan depresi, silahkan anda meluangkan waktu sejenak setiap harinya untuk melakukan relaksasi.

Lakukan kegiatan yang kamu suka seperti menonton film, membaca buku, atau mendengarkan musik favorit, melakukan meditasi sambil menyalakan lilin aromaterapi juga terbukti ampuh untuk mengusir rasa stres.

4. Mencoba menggunakan dermaroller

Dermarolling merupakan suatu perawatan wajah dengan menggunakan dermaroller, sebuah alat yang berbentuk roller dan seluruh permukaannya dihiasi oleh banyak jarum yang sangat kecil. Cara menggunakannya dengan menjalankan atau menggelindingkan roller di permuakaan wajah, terutama pada bagian yang bermasalah seperti area bekas jerawat berbentuk bopeng atau area yang memiliki pori-pori besar.

Jarum-jarum kecil yang menempel pada kulit wajah akan melukai kulit wajah anda. Namun, jangan takut dahulu. Memang inilah tujuan dari dermarolling. Kulit wajah dibuat terluka supaya tubuh terstimulasi untuk mengobati luka itu secara alami. Hal inilah yang dapat mendorong regenerasi kulit dan meningkatkan kadar kolagen. Wajah pun akan kembali tampak mulus dan halus. Selain itu bekas jerawat akan tersamarkan.

5. Melakukan light therapy

Menggunakan sinar sebagai bagian perawatan wajah bukanlah hal baru. Selain membuat wajah menjadi rileks karena hangatnya dari sinar yang dipancarkan, dan juga banyak manfaat yang bisa anda dapatkan. Sinar merah berfungsi untuk menyamarkan kerutan, sedangkan sinar biru bermanfaat untuk membunuh bakteri serta sebagai pencegah dan mengobati jerawat.

Itu ulasan mengenai tips cara merawat kulit wajah agar tetap sehat dan mulus, semoga dengan anda membaca artikel ini, kulit wajah anda semakin sehat dan tentu juga akan membuat rasa percaya diri semakin meningkat. Selamat mencoba tips merawat kulit wajah ini.

Belum ada Komentar untuk "Tips Cara Merawat Kulit Wajah Tetap Sehat Dan Mulus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel