Cara Mengganti Font Printer Dot Matrix Epson LX 310

infomanfaat.club - Cara mengubah font printer epson LX-310 ternyata sangatlah mudah asalkan kita mengikuti tutorial secara urut. Cara mengganti font pada printer dot matrix berbeda dengan printer yang menggunakan tinta atau printer biasa. Pada printer biasa font sudah mengikuti sesuai dengan dokumen yang akan dicetaknya jadi tanpa harus merubahnya.

Cara mengganti font di printer epson lx 310

Tetapi pada printer dot matrix epson kita harus merubahnya di printernya itu sendiri, kenapa kok fontnya tidak bebas seperti printer biasa? karena printer dot matrix hasil cetaknya berdasarkan tumpuan pada jarum dengan tinta pita. Font yang sudah ditetapkan didalam printer dot matrix merupakan rekomendasi untuk hasil cetak yang jelas dan dapat dibaca.

Jika kita sembarang menggunakan font maka hasil cetaknya bisa tidak jelas dan sulit dibaca karena jarum printer dot matrix tidak mampu mencetak sesuai dengan font yang rumit bentuknya. Jadi untuk hasil yang jelas selalu gunakan font yang sudah direkomendasikan oleh printer dot matrix epson itu sendiri.


Untuk merubah font printer dot matrix LX 300, LX 310 dan LQ bisa ikuti langkah langkah sebagai berikut :


  • Nyalakan Printernya dengan menekan tombol Power.
  • Tekan tombol "Pause" selama 3 detik sampai terdengar suara "Beep" dan kemudian diikuti lampu indikator dekat tombol "Pause" Berkedip.
  • Tekan tombol "Font" dan perhatikan 2 lampu indikator font yang mana setiap lampu indikator menyala semua atau berkedip sebelah atau menyala hanya satu merupakan urutan font yang sesuai dengan intruksi jenis font yang akan kita pilih.
  • Jika Font yang kita pilih sudah sesuai dan lampu indikator juga sudah menunjukkan jenis Font yang kita inginkan, langkah selanjutnya Tekan tombol "Pause" sekali lagi untuk menyimpan settingannya.


Begitulah cara mudah mengganti font pada printer dot matrix epson LX 310 yang bisa kita lakukan dengan mudah. Perlu kita ingat bahwa mengubah jenis font tersebut tidak bisa merubah ukuran font juga karena kalau ukuran font tergantung dari aplikasi yang dipakai. 

Cara mengubah ukuran font printer epson LX 310 bisa melalui aplikasi atau program yang digunakan untuk mencetak dokumen itu sendiri. Jadi untuk mengubah ukuran font tidak bisa kita lakukan melalui settingan pada printer itu sendiri melainkan dari aplikasi yang kita pakai.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengganti Font Printer Dot Matrix Epson LX 310"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel