Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Scripts Lazyload

Infomanfaat.club - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah cara sederhana mempercepat loading blog menggunakan scripts lazyload adsense. Kita pasti tau kan salah satu unsur SEO sebuah blog yaitu loading yang cepat hanya hitungan detik. Jika blog anda mengalami loading yang lama padahal koneksi internet anda lancar, hal itu perlu dilakukan pengecekan dari sisi template yang anda pasang.

Setiap template yang diperjual belikan memiliki kecepatan loading yang beragam tergantung kemampuan yang membuat template itu sendiri. Kita sebagai pemakai tentunya akan memilih template yang memiliki scor page speed yang bagus. Dengan nilai page speeds yang bagus tentunya akan memiliki nilai tersendiri di mesin google.

Dan tentunya bagi blog yang memiliki loading cepat akan disukai oleh pengunjung karena mudah dalam berpindah atau membuka artikel lain hanya hitungan detik saja. Jika blog anda memiliki kecepatan loading yang kurang bagus silahkan diperbaiki permasalahannya.

Tentunya setiap template memiliki masalah yang berbeda beda tentang loadingnya, untuk blog supaya loadingnya cepet usahakan jangan terlalu banyak menggunakan JavaScripts yang tidak begitu penting.

Dan penyebab lain loading blog jelek adalah pemasangan scripts iklan dari google adsense atau yang iklan lainnya. Maka dari itu kita harus mengatasi masalah tersebut supaya loading blog normal kembali. Sebelum blog infomanfaat.club dipasangi iklan kecepatan loading blog versi mobile di google page speeds sangat bagus nyaris sempurna mendekati 100% tapi setelah dipasang iklan menurun menjadi 40%.

Darisitulah saya mulai mencari bagaimana cara mengatasi loading blog lambat gara - gara iklan dan saya menemukan cara dari blog mbak arlina deszn dimana cara itu adalah menunda iklan tampil dengan menggunakan scripts lazyload adsense.

Dan ternyata setelah saya pasang scripts itu loading blog saya di google page speeds kembali lagi diatas 90% dan terasa ringan kalau dibuka versi mobile.


cara mempercepat loading blog

Bagaimana cara memasang scripts nya?Silahkan ikuti tutorial dibawah ini ya :


1. Buka dasboard blog anda dan masuk ke menu Tema > Edit Tema . Silahkan copas scripts dibawah ini sebelum </body> atau &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;



<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Lazy Load AdSense
var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://rawcdn.githack.com/Arlina-Design/quasar/23207858/arlinablock.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0);
//]]>
</script>


2. Hapus scripts disetiap kode iklan yang anda pasang seperti scripts dibawah ini.

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>


3. Simpan Template

Dan buktikan dengan cek di google page speed perbedaanya, kalau pemasangan berhasil sesuai tutorial diatas tentunya blog anda akan naik drastis nilai scor page speedsnya.




Belum ada Komentar untuk "Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Scripts Lazyload"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel