Cara Setting Ukuran Kertas Surat Jalan di Accurate

Infomanfaat.club - Cara mudah mengatur ukuran kertas surat jalan di accurate tentunya untuk menyesuaikan dengan hasil cetak surat jalan sesuai dengan kertas surat jalan maka kita perlu melakukan setting terlebih dahulu di printer dot matrix epson LX 300 ataupun LX 310 yang sudah biasa lazim digunakan untuk mencetak kertas surat jalan rangkap 4 maupun 5. Karena surat jalan ukurannya berbeda dengan kertas pada umumnya maka kita perlu menambahkan ukuran khusus di printernya.

cara setting kertas surat jalan

Untuk menyesuaikan ukuran kertas surat jalan kita juga harus melakukan setting dan pengaturan juga di program accurate itu sendiri. Didalam buku panduan hanya membahas secara umum cara menggunakan program accurate dan kalau kita butuh pengaturan khusus perlu menghubungi Customer support. Bagi yang tidak mau repot menghubungi CS maka bisa mencari solusi terlebih dahulu di internet karena juga sudah banyak yang bahas masalah ini.

Dari masalah settingan ukuran kertas surat jalan di program accurate akan saya buatkan tutorial dibawah supaya anda bisa mengikuti cara settingnya. Jika anda mengikuti tahap - tahap tutorial dibawah maka sangatlah mudah untuk mengatur format surat jalan yang ada di program accurate. Cara tersebut bisa diterapkan di accurate 3, 4 dan accurate 5.

Sebelum melakukan setting ukuran kertas di program accurate anda harus menambahkan terlebih dahulu ukuran kertas surat jalannya di printer epson dot matrix dan untuk panduaanya anda bisa ikuti artikel berikut.


Berikut cara setting ukuran kertas surat jalan di software accurate :


  • Langkah pertama setting terlebih dahulu di printer dot matrixnya panduannya bisa ikuti Cara menambah ukuran kertas di printer
  • Buka program accurate yang anda pakai entah itu accurate 4 atau 5 sama aja dan masuk ke menu Persiapan dan Pilih Rancangan FormulIr.
  • Setelah terbuka Rancangan Formulir silahkan pilih Pengiriman Pesanan dan Klik 2 x untuk membuka Rancangan Surat jalan.

  • Setelah terbuka silahkan anda klik Desain Sebagai FRF dan akan muncul editor surat jalan yang bisa anda atur sesuai kemauan anda.
  • Pilih File > Report Options dan pilih printer dot matrix yang anda pakai untuk mencetak surat jalan. Klik OK.
  • Selanjutnya pilih File > Page Options untuk mengatur dan memilih ukuran kertas surat jalan yang sudah dibuat sebelumnya yaitu Surat Jalan dan Klik OK. Jika pilihan ukuran kertas belum tapil padahal sudah dibuat silahkan restat terlebih dahulu program accuratenya.
  • Langkah terakhir Klik SIMPAN

Baca Juga : Cara Setting Ukuran Kertas Faktur Penjualan di Accurate

Begitulah proses mengatur ukuran kertas surat jalan pada program accurate 4 atau 5 yang bisa anda terapkan, semoga artikel ini membantu menyelesaikan masalah anda. Jika masih menemukan kendala silahkan tinggalkan pesan dibawah supaya saya dapat membantu mengatasi permasalahan anda.


Belum ada Komentar untuk "Cara Setting Ukuran Kertas Surat Jalan di Accurate"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel