Ide Usaha Sampingan Untuk Pelajar dan Mahasiswa Yang Tepat

Infomanfaat.club - Peluang usaha sampingan untuk pelajar dan mahasiswa yang tepat ialah suatu pekerjaan yang tidak mengganggu jadwal belajar dan waktu kuliyan mereka. Maka untuk artikel kali ini saya akan memberikan usalan mengenai berbagi ide peluang usaha sampingan yang paling mudah dan menghasilkan bagi pelajar serta mahasiswa, yang tentunya peluang usaha ini tidak mengganggu jam pelajaran serta mudah untuk di lakukan.

Berikut ini ide usaha sampingan untuk pelajar dan mahasiswa yang terbagi menjadi dua konsep, yaitu bisnis sampingan online dan bisnis sampingan offline. Silahkan simak berikut ini peluang usaha yang menjanjikan.

Bisnis Usaha Sampingan Pelajar dan Mahasiswa


Pada penjelasan yang pertama ini tentunya kita sudah tidak asing lagi bahwa sekarang merupakan jaman digital yang serba cepat dengan menggunakan akses internet. Dan saya kira para pelajar dan mahasiswa sudah paham tentang penggunaan internet, yang tentunya akan lebih mudah bila untuk mejalankan bisnis online yang akan mereka lakukan.
Usaha sampingan untuk pelajar dan mahasiswa

Ide Bisnis Online Untuk Pelajar dan Mahasiswa


Ada 4 jenis bisnis online yang sangat pantas untuk diketahui dan dilakukan, apabila Anda memiliki waktu luang disela-sela aktifitas belajar di sekolah maupun di kampus. Berikut ide bisnis tersebut:

1. Konten writer


Istilah umumnya ialah sebagai seorang penulis artikel. Akan tetapi disini kita akan mengacu pada aktifitas sebagai seorang penulis bayaran yang telah disewa ataupun telah dipesan oleh pengelola sebuah web ataupun blog.

Penghasilan yang akan diperoleh apabila menjadi penulis artikel bayaran ialah sejumlah nilai jual atau harga dari setiap artikel yang dibuatnya. Pada saat ini harga artikel berbahasa Indonesia dengan panjang 350 hingga 500 kata dapat dijual dengan senilai antara Rp 8.000 hingga Rp 12.000. Biasnya tergantung topik yang dibahas pada artikel tersebut.

Kemudian untuk artikel berbahasa Inggris, akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi bahkan bisa mencapai Rp 40.000 per artikel dengan kualitas bagus.Yang dimaksud kualitas bagus adalah yang SEO? Penjelasan SEO anda bisa liat DISINI. Sebuah pekerjaan mudah bagi yang memiliki hobi menulis. Kalkulasikan saja Apabilan anda mampu membuat 10 artikel setiap harinya. Tentunya Penghasilan yang fantastis.

2. Youtuber


Mempunyai video original buatan anda sendiri, jangan anda sia siakan dan disimpan saja. Lebih baik lagi disimpan atau dibagikan melalui situs YouTube.

Siapa tau dengan anda membagikan vidio anda di you tube, dapat meraih tayangan yang luar biasa dari penonton. Inilah yang akan menjadi sumber penghasilan uang dari internet dengan cara paling mudah.


3. Blogger


Poin ini tidak jauh dari poin pertama yaitu dengan menjadi seorang blogger dimana ia akan melibatkan seorang penulis artikel. Apabila anda sudah mahir dalam menulis konten artikel untuk dijual, maka akan lebih baik lagi jika konten anda juga ada yang diterbitkan sendiri melalui situs blog anda sendiri.

Ada dua pilihan untuk membangun blog yaitu dengan berbayar atau gratisan. Keduanya sama sama memiliki kelebihan dan kekurangan sesuai dengan kapasitas yang anda miliki saat ini. Sumber penghasilan YouTuber maupun Blogger juga tidak jauh berbeda, yaitu dari produk iklan yang tayang.


Bisnis Offline Sampingan Untuk Pelajar dan Mahasiswa


Bisnis Offline Sampingan Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Peluang kerja sampingan pelajar ini ialah bentuk usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh seorang pelajar dan mahasiswa secara offline yang tidak mengganggu jam pelajaran.

Walaupun berupa usaha kecil, namun kegiatan ini juga bisa dikerjakan secara santai dan tidak mengganggu jadwal belajar. Meskipun demikian, peluang untuk memperoleh penghasilan dari usaha sampingan ini jangan pernah Anda anggap remeh.

Ide Bisnis Sampingan Offline Untuk pelajar


Sudah banyak yang sukses dibisnis offline sampingan ini tanpa menduga sebelumnya karena pada dasarnya bisnis ini hanya dikerjakan secara santai di sela sela kesibukan aktifitas belajar dan kuliah mereka .

Berikut ini ialah beberapa contoh konsep bentuk peluang usaha sampingan yang dapat dilakukan para pelajar dan mahasiswa secara offline.


1. Bimbingan belajar atau kursus privat


Kusus privat ini juga dapat dibilang sebagai bisnis yang menjanjikan karena selain mendapat penghasilan, kita juga dapat membentuk karakter orang lain sejak dini. Sebagai contoh ide usaha sampingan untuk pelajar adalah anda memberikan kursus pribadi atau bimbingan belajar kepada anak anak SD.

Dengan anda dapat mengatur jadwal yang tepat tanpa mengganggu aktifitas belajar, tentu waktu luang yang tepat anda pergunakan adalah mencari sebuah profit penghasilan.

Untuk memulai jasa ini, ada baiknya jika anda mencobanya dengan memberikan bimbingan belajar kepada anak tetangga yang terdekat. Apabila memang anda memiliki value, maka sudah pasti informasi akan jasa yang anda berikan akan cepet tersebar meskipun hanya dari mulut ke mulut orang tua anak tersebut.


2. Jasa printing (Percetakan)


Membuka jasa percetakan yang dimaksud disini adalah bisnis sampingan sederhana yang memanfaatkan sarana yang terbatas bukan perusahan besar. Sebagai contoh kamu memiliki printer komputer. Dari pada sering anda diamkan alangkah baiknya bila anda membuka jasa printing meskipun dalam skala kecil untuk area lingkungan sekitar.

Di zaman ini semuanya serba cetak, cobalah anda menawarkan jasa desain undangan, kartu nama, desain kaos dll. Apabila spesifikasi alat yang anda miliki masih sangat terbatas, maka anda dapat mencari chanel yang dapat mengerjakan barang pesanan tersebut dan anda hanya sebagi pelaku penerima order saja.

Setinglah harga pasaran dengan sedikit lebih rendah dari harga yang sudah dipatok oleh perusahaan jasa printing besar akan tetapi upayakan hasil pekerjaan yang maksimal. Dengan anda mendapat 3 atau 4 konsumen dalam waktu seminggu tentunya, akan dapat menjadikan modal awal mengembangkan usaha sampingan yang awal mulanya hanya sekedar pengisi waktu luang belaka.

3. Bisnis jualan pulsa


Diera sekarang siapapun akan membutuhkan pulsa seluler karena sudah menjadi kebutuhan pokok yang sangat sulit untuk ditinggalkan. Bisnis sampingan menjual pulsa juga tidak memerlukan sarana yang besar. Cukup memanfaatkan smartphone serta mendaftarkannya pada distributor pulsa electrik, Anda sudah bisa langsung memulai aktifitas mengisi pulsa miliki orang lain.


Pada awal memulai bisnis ini, anda bisa lakukan hanya dengan melayani teman, ataupun tetangga sekitar saja. Namun apabila memungkinkan serta prospeknya cukup menjanjikan, maka tidak salah bila anda menekuni bisnis jualan pulsa ini lebih serius dengan membuat konter pulsa kecil kecilan.

4. EO (Event Organizer) skala kecil


Memiliki relasi yang luas di kampus mungkin juga dapat anda manfaatkan untuk membangun sebuah bisnis. EO adalah sebuah bentuk organisasi yang mengatur segala bentuk acara atau kegiatan tertentu mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya.

Untuk sekala kecil anda dapat membuat sebuah team yang membuka jasa desain acara pesta ulang tahun di lingkungan sekitar anda. Untuk tahap belajar sebuah event kecil akan memberikan pengalaman dasar tentang bagaimana cara anda membuat sebuah acara berjalan sukses tanpa ada kendala sedikitpun.

Selanjutnya bila anda sudah cukup mahir maka perlu anda coba untuk beranjak pada event yang agak besar seperti acara pernikahan bahkan event hiburan yang sudah di danai oleh sebuah produk sponsor.


Itulah ulasan mengenai beberapa contoh bentuk peluang usaha kerja sampingan, semoga dengan anda membaca artikel ini, sudah dapat memberi gambaran kerja sampingan apa yang cocok yang sesuai dengan keahlian anda. Didalam berbisnis tentunya jangan sampai menunda-nunda kesempatan, karena kesempatan belum tentu datang untuk kedua kali, maka dari itu kita harus peka terhadap peluang usaha disekitar kita.

Belum ada Komentar untuk "Ide Usaha Sampingan Untuk Pelajar dan Mahasiswa Yang Tepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel