Contoh Surat Pengunduran Diri


infomanfaat.club Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Contoh Membuat surat Pengunduran Diri yang benar. Mungkin dari sobat pernah merasa jenuh dan bosan bekerja disebuah perusahaan atau instansi dan sobat ingin rasanya lepas dari zona tersebut.

Untuk keluar dari perusahaan tersebut tentunya sobat harus ber etika yang baik karena dulu sewaktu masuk sobat masuknya dengan baik baik maka keluarpun juga harus secara baik baik. Pengunduran diri yang baik sobat harus membuat sebuah surat pengunduran diri bermeterai yang nantinya diserahkan kepada atasan sobat.

Sebelum keluar perusahaan sobat sudah harus menyelesaikan semua tugas tugas pekerjaan sobat dan diserah terimakan kepada pengganti sobat supaya aktivitas perusahaan tidak tersendat. Setelah kewajiban sobat sudah diselesaikan maka barulah sobat bergegas meninggalkan tempat kerja sobat.

Didalam perusahaan itu tentunya sobat memiliki teman - teman kerja yang selama ini bekerja sama dengan sobat maka sobat wajib berpamita kepada mereka sebagai wujud dari silahturahmi sesama karyawan. Biasanya kalau sobat memiliki teman atau sahabat yang sangat dekat maka sahabat tersebut akan merasa kehilangan sobat.

Yang namanya pertemuan pasti ada perpisahan maka sobat harus tetap tegar dan tentunya walaupun sudah keluar dari perusahaan tersebut sobat harus tetap jaga hubungan tali persaudaraan kepada sahabat maupun teman dekat soabat selama bekerja di perusahaan itu.

Contoh surat pengunduran diri yang baik dan benar :



Contoh Surat Pengunduran Diri :

Sidoarjo, .............................................


Kepada :
PT. ABC
Jl. Raya Surabaya - Mojokerto KM 31
Ds. Kemangsen - Balongbendo
SIDOARJO



Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini saya :

Nama                       : ......................................................
No. KTP                  : ......................................................
Alamat                     : ......................................................
Bagian                     : ......................................................
Penempatan Kerja   : .....................................................

Dengan ini saya menyatakan dengan sebenarnya bahwa terhitung tanggal ....................... saya menundurkan diri atas permintaan / kemauan saya sendiri sebagai karyawan PT. ABC karena alasan pribadi. Oleh karena itu saya tidak akan menyampaikan atau menuntut segala macam tuntutan, surat pengunduran diri ini saya buat atas kemauan /kesadaran saya sendiri tanpa ada paksaan atau tekanan dari pihak manapun.

Demikian surat pengunduran diri ini saya ajukan dengan penuh tanggung jawab,


                                                                                             Hormat saya.


                                                                                             ( Materai 6.000 )
                                                                                                                    Nama Terang


Belum ada Komentar untuk "Contoh Surat Pengunduran Diri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel