Contoh Surat Persetujuan Dewan Komisaris Untuk Bank .DOC

Infomanfaat.club - Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan contoh surat persetujuan dewan kamisaris untuk persyratan peminjaman uang kepada bank. Surat ini dibuat untuk memberikan wewenang kepada direksi atau direktur PT. Maju Jaya untuk menandatangani setiap perjanjian yang dibuat oleh bank.

Atau surat - surat dari notaris yang dibutuhkan oleh bank sehingga tidak perlu dewan komisaris turun tangan sendiri karena sudah bisa diwakilkan oleh direktur. Perusahaan yang memerlukan modal tambahan biasanya mengajukan pinjaman ke bank untuk memperluas atau membuka usaha baru.

Contoh Surat Persetujuan Dewan Komisaris Untuk Bank .DOC

Pinjaman ke bank ini biasanya tidak merta langsung dikasih bank tanpa adanya jaminan atau agunan walaupun punya sebuah usaha, karena KUR hanya berlaku untuk usaha rakyat sekala kecil sedangkan untuk corporate adalah usaha skala menengah ke atas.

Jaminan yang digunakan biasanya tanah dan bangunan atau peralatan pabrik yang memiliki nilai ekonomis dan prosentase bank memberikan pinjaman biasanya sekitar 70% dari nilai tota aset yang dijaminkan.

Bagi anda yang membutuhkan contoh surat persetujuan komisaris berikut saya berikan contoh :



SURAT PERSETUJUAN DEWAN KOMISARIS

Yang bertandatangan di bawah ini :

Nama : Jastin
Jabatan : Komisaris
No KTP : 12710218085890
Alamat : Tasbi Blok AA-99, Desa Tanjung Rejo, Kec. Medan Sunggal

Selaku komisaris dari PT MAJU JAYA
Dalam hal ini masing-masing bertindak dalam jabatannya tersebut di atas, dengan ini memberikan persetujuan kepada Direksi PT. MAJU JAYA, berkedudukan di Jl. Raya Petiken Ruko Bukit Citra Mas , desa Petiken Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik (selanjutnya disebut “DEBITUR”) untuk melakukan tindakan-tindakan sebagai berikut :

  1. Mengajukan permohonan dan memperoleh fasilitas kredit dari PT. Bank ABC Tbk., berkedudukan di Jakarta Selatan (selanjutnya disebut “BANK”) berdasarkan syarat dan ketentuan sebagaimana ditetapkan oleh BANK.
  2. Menandatangani Perjanjian Kredit dan perjanjian pengikatan jaminan berikut addendum-addendumnya dan pembaharuannya yang akan ada dikemudian hari, sampai fasilitas kredit atas nama DEBITUR dinyatakan lunas oleh BANK.
  3. Menghadap Notaris dan/atau pejabat lainnya yang berwenang, memberikan keterangan-keterangan,  menandatangani akta/perjanjian, surat atau dokumen lainnya, menyerahkan jaminan serta melakukan segala tindakan hukum yang dianggap baik dan diperlukan, tidak ada yang dikecualikan, sehubungan dengan pemberian fasilitas kredit dari BANK tersebut di atas.


Demikian Surat Persetujuan ini dibuat dengan sebenarnya dan diberikan untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Surabaya, ................................
Yang Memberikan Persetujuan
DEWAN KOMISARIS PT. MAJU JAYA
   


Meterai Rp. 6.000 + stempel

Jastin

Bagi yang membutuhkan contoh surat persetujuan komisaris berbentuk ms words silahkan klik Download

Demikianlah contoh surat persetujuan dewan komisaris yang bisa anda buat contoh untuk pengajuan pinjaman ke bank. Contoh surat tersebut bisa disesuaikan lagi sesuai dengan kebutuhan anda.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Surat Persetujuan Dewan Komisaris Untuk Bank .DOC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel