Contoh Surat Ijin Tidak Masuk Sekolah Yang Benar

Infomanfaat.club - Contoh membuat surat izin tidak masuk sekolah dengan benar, Yang namanya anak sekolah suatu saat ada kalanya tidak masuk sekolah entah itu karena sakit atau ada kepentingan keluarga. Di setiap sekolah tentunya memiliki peraturan yang berbeda beda sesuai dengan kebijakan sekolah itu sendiri.

Supaya kita tidak terkena sanksi jika tidak masuk sekolah maka sesuai dengan peraturan yang ada alangkah baiknya kita membuat surat izin tidak masuk sekolah, supaya pihak sekolah atau wali kelas mengetahui bahwa kita tidak bisa masuk karena ada kepentingan dan bukan bolos.
Contoh surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Surat ijin tidak masuk sekolah sangatlah penting karena bisa membantu wali kelas untuk mengetahui penyebab tidak masuk sekolah. Jika tidak masuk sekolah karena sakit maka biasanya dari pihak sekolah beserta temen temen kita akan datang menjenguk.

Dan alasan lain jika kita tidak membuat surat izin tidak masuk maka absen disekolah kita bisa dianggap bolos atau alpha dan bisa membuat nama baik kita disekolah menjadi jelek. Karena diraport akhir semester biasanya ada catatan khusus maka bisa jadi karena kita sering bolos bisa ditulis oleh wali kelas kita sebagai peringatan kepada orang tua.

Sebagai murid yang baik jangan membiasakan membolos sekolah karena hal itu akan merugikan diri anda sendiri, disamping itu juga akan ketinggalan pelajaran atau tugas tugas yang lain. Mungkin saat ini belum terasa manfaat dari belajar disekolah tetapi nanti jika kita sudah lulus pasti anda akan menyesal kenapa dulu sering bolos.


Jadilah murid yang disiplin dan taat pada tata tertib disekolah supaya kita nanti menjadi anak yang bermanfaat bagi keluarga, negara dan agama. Banyak sekali manfaat jika kita selalu patuh terhadap peraturan salah satunya bisa mendidik kita menjadi anak yang disiplin.

Membuat surat izin untuk sekolah tidak harus menggunakan bahasa yang resmi asalkan mudah dipahami dan jelas alasannya, tetapi alangkah baiknya jika kita membuatnya secara baik dan benar sesuai dengan format yang bagus.

Berikut contoh surat izin tidak masuk sekolah yang benar :


1. Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------
                                                                                                      Gresik, 18 Januari 2019

Kepada Yth
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas 5
SDN Karang 1

Dengan Hormat,
Dengan ini kami orang tua/wali murid dari :

Nama                                : ASIH ANA ANTIKA
Siswa                                : Kelas 5 SDN Karang 1
Alamat                              : Jl. Raya Bambe KM 20, Bambe Driyorejo Gresik

Dengan adanya surat ini kami selaku orang tua murid ingin memberitahukan bahwa putri kami tidak dapat mengikuti kegiatan belajar seperti biasa pada hari. Selasa 18 Januari 2019 di karenakan sakit demam dan mengharuskan putri kami harus dirawat di rumah sakit. Oleh sebab itu, maka kami sebagai orang tua murid memohon izin pada Bapak/Ibu Guru wali kelas 5 untuk memberi izin sampai dengan putri kami sembuh.

Demikian surat izin ini kami buat dengan sebenar benarnya. Atas izin yang Bapak/Ibu guru berikan kami mengucapkan banyak terima kasih.


Hormat Kami


Aliman
Orang Tua Murid Asih

-------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga : Contoh Surat Ijin Suami Yang Baik Dan Benar

2. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Saudara Punya Hajatan.


=========================================================
                                                                                            Gresik, 18 Januari 2019

Kepada Yth
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas 5
SDN Karang 1

Dengan Hormat,
Dengan ini kami orang tua/wali murid dari :

Nama                                : ASIH ANA ANTIKA
Siswa                                : Kelas 5 SDN Karang 1
Alamat                              : Jl. Raya Bambe KM 20, Bambe Driyorejo Gresik

Dengan adanya surat ini kami orang tua murid ingin memberitahukan bahwa putri kami tidak dapat mengikuti kegiatan belajar seperti biasa pada hari. Selasa 18 Januari 2019 di karenakan sedang ada urusan keluarga yaitu sedang mengikuti acara pernikahan keponakan.

Demikian surat izin ini kami buat dengan sebenar benarnya. Atas izin yang Bapak/Ibu guru berikan kami mengucapkan banyak terima kasih.


Hormat Kami


Aliman

Orang Tua Murid Asih

=======================================================

Demikian contoh surat izin tidak masuk sekolah yang baik dan benar secara resmi, Bagi anda yang membutuhkan contoh surat izin yang lain bisa anda cari di blog infomanfaat.club.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Surat Ijin Tidak Masuk Sekolah Yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel